Jumat, 26 Mei 2017

Tujuh Klub Premier League Akan Tur Asia. Siapa Saja Yang Akan Mampir Indonesia?

Tujuh Klub Premier League Akan Tur Asia. Siapa Saja Yang Akan Mampir Indonesia?

Tercatat ada 7 tim kasta tertinggi Inggris akan bermain di Asia pada musim panas atau biasa disebut tur pramusim ini. hal ini seolah menegaskan jika Asia adalah pasar yang bagus dan sempurna bagi sepakbola Inggris khususnya Premier League.
Tidak hanya tim papan tengah dan papan bawah, namun justru beberapa tim papan atas yang kembali akan bermain di kawasan Asia, termasuk Asia Tenggara. Kebanyakan dari mereka menjadi bagian dari sebuah turnamen, walau ada juga yang sengaja melakoni pertandingan persahabatan dengan tim lokal saja.
Tujuh tim Premier League yang sudah memastikan jadwal berkunjung ke wilayah Asia adalah:
  1. Tottenham Hotspur
  2. Chelsea
  3. Arsenal
  4. Liverpool
  5. Leicester
  6. West Brom
  7. Crystal Palace
Negara mana saja yang mereka tuju? Apakah Indonesia termasuk salah satu tujuannya? Ternyata tidak ada nama Indonesia sebagai salah satu tujuan dari tim-tim tersebut.
Dilansir dari situs internationalchampionscup.com (25/05/2017) dan telegraph.co.uk (25/05/2017), dari tujuh tim tersebut, masing-masing akan bertanding di Singapura, Hong Kong dan Shanghai saja.
Dalam ajang Internasional Champions Cup, Arsenal akan bertanding di Shanghai pada 19 Juli, sementara Chelsea akan turun pada 25 Juli dan 29 Juli di Singapura. Sedangkan tim kota London lainnya, Tottenham Hotspur bahkan sudah siap bertanding di akhir pekan ini di Hong Kong melawan tim lokal.
Empat tim sisanya, akan bertanding di ajang Premier League Asia Trophy yang berlangsung di Hong Kong pada 19 dan 22 Juli mendatang. Melihat komposisi tim yang akan bertanding, tampaknya Liverpool akan jadi tim yang paling dipuja dalam turnamen yang singkat ini.
Sementara Indonesia tampaknya harus bersabar terlebih dahulu di musim ini karena belum ada tim papan atas yang memberikan konfirmasi dan menunjukkan ketertarikan untuk berlaga di tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar